Minggu, 22 April 2012

PROSPEK USAHA BEBEK PETELUR



Telur itik mempunyai protein lebih banyak pada bagian kuning telur, sekitar 17 persen, sedangkan bagian putihnya 11 persen. Protein telur mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk hidup sehat.  Sebagai telur, telur itik mengandung semua zat gizi yang diperlukan tubuh. Selain untuk dikonsumsi telur juga dapat diolah menjadi berbagai macam produk makanan.
Tingginya kandungan giji yang yang dimiliki telur itik untuk tubuh manusia, menjadikan usaha di bidang budidaya itik petelur memiliki peluang yang besar, hal ini ditunjang oleh kondisi alam Indonesia yang cocok untuk mengembangkan itik petelur. Hal lain telur yang dihasilkan itik selain untuk dikonsumsi langsung, telur
itik dapat diolah menjadi makanan lain seperti telor asin, selain itu juga dapat dijadikan bibit untuk menetaskan anak itik.
Peluang pengembangan itik cukup besar, hal ini disebabkan tersedianya bibit dalam jumlah besar dan mutu yang relatif baik, relatif mudahnya akses pemasaran, keterampilan petani yang memadai, sosial budaya yang menunjang dan adanya dukungan baik dari pihak swasta atau pemerintah.
Dalam hal pakan pun, itik membutuhkan pakan (khususnya protein) yang lebih efisien dibandingkan dengan usaha ternak lain dan yang paling penting. Usaha ternak itik petelur mampu memberikan pendapatan yang relatif besar

Sumber gambar: http://1.bp.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar